search

Rabu, 19 Juni 2013

BBM Akan Hadir di Smartphone Android Secara Pre-install..

BBM Akan Hadir di Smartphone Android Secara Pre-install?


BBM Akan Hadir di Smartphone Android Secara Pre-install?
Liputan6.com, Ontario : Rencana ketersediaan Blackberry Messenger (BBM) di handset berbasis iOS dan Android tak lama lagi akan segera terwujud. Aplikasi itu dirumorkan akan diluncurkan pada tanggal 27 Juni mendatang, namun sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari BlackBerry.

Menurut informasi terkini yang beredar, sebagaimana dilansir laman Digital Trends, Jumat (7/6/2013), aplikasi chatting andalan perusahaan asal Kanada tersebut sedang diupayakan untuk dapat langsung terpasang (pre-install) pada smartphone Android layaknya handset BlackBerry.

Chief Operating Officer (COO) Blackberry Kristian Tear mengungkapkan bahwa ada produsen handset dan platform lain yang berminat untuk menyertakan aplikasi BBM secara pre-install pada perangkat mereka. Sayangnya Kristian tidak mengungkapkan siapa produsen yang dimaksud.

Namun bila dilihat dari sisi teknis, Google dengan sistem operasi Android-nya diduga kuat sebagai pihak yang mengajukan minatnya itu kepada BlackBerry. Pasalnya, platform iOS milik Apple sudah memiliki aplikasi berbagi pesan default iMessage, sehingga dianggap kecil kemungkinannya untuk menyertakan BBM secara pre-install.

Hingga saat ini, aplikasi chatting BBM sudah digunakan oleh sekitar 51 juta pengguna aktif dengan rata-rata waktu pemakaian sekitar 90 menit dalam sehari yang membuatnya menjadi salah satu aplikasi mobile chatting terpopuler di dunia.

Keputusan BlackBerry untuk menghadirkan fitur BlackBerry Messenger di perangkat Android dan iOS banyak dianggap sebagai 'aksi bunuh diri'. Sebab, kehadiran BBM di Android atau iOS akan dianggap mengurangi penjualan BlackBerry.

Namun, perusahaan yang kini dipimpin oleh Thorsten Heins itu menyangkal dan beralasan menghadirkan fitur unggulannya pada perangkat iOS dan Android adalah sebagai bagian dari strategi BlackBerry, dan bukan sebagai langkah putus asa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar